6 Trik Perancanaan Sebelum Pindah Rumah

6 Trik Pindahan Rumah agar Semua Berjalan Dengan lancar

6 Trik Pindahan Rumah agar Semua Berjalan Dengan lancarApakah anda sudah menemukan rumah yang sempurna untuk anda tinggali? Jika sudah, saatnya anda mempersiapkan segala sesuatunya untuk memboyong seluruh isi rumah anda dari rumah usang ke rumah yang baru. Baik anda menggunakan jasa movers yang profesional maupun memanfaatkan jasa teman dan kerabat untuk melaksanakannya. Pasalnya, pindahan rumah itu dapat dibilang susah-susah gampang.

Kalau tindakan ini tidak dilaksanakan dengan perencanaan yang matang, bukan tidak mungkin pindahan rumah anda nantinya dapat sangat merebotkan anda. Terlebih-lebih kalau anda memiliki banyak barang yang harus diangkut dari daerah yang usang menuju daerah yang baru. Oleh alasannya itu, biar proses pindah rumah tidak membikin bete, disini akan diberikan 6 trik yang menciptakan segala sesuatunya nanti terasa ringan. Kita akan memulai dari perencanaan bahkan dari dua bulan sebelum anda pindahan.

1. Dua Bulan Sebelumnya

Ajukanlah cuti anda kepada daerah anda bekerja, dengan syarat kalau pindahan anda akan dilaksanakan pada hari kerja. Bila anak anda sudah sekolah, pastikan terlebih dahulu semua urusan administrasinya dengan sekolah lamanya tuntas semua, baik itu dari sekaloh usang hingga dengan sekolah yang gres nanti. Persiapkan beberapa kardus bekas sebagai daerah penyimpanan barang-barang anda atau pengepakan. Pindahan ke rumah yang gres tentunya akan jadi awal yang menyenangkan, dan disinilah kesempatan anda untuk membuang barang-barang usang yang tidak perlu terutama yang tidak lagi dipakai di waktu yang akan datang.

2. Lima Sampai Enam Minggu Sebelumnya

Di saat-saat ini banyak sekali perusahaan yang bergerang di bidang jasa pengangkutan barang, khususnya yang dapat membantu proses pindahan seseorang. Kalau memungkinkan, anda dapat memanfaatkan jasa ini untuk mempermudah proses pindahan anda. Apakah disaat membeli rumah anda juga menyertakan asuransi perlindungan pada rumah anda? Periksalah lagi apakah resiko-resiko yang akan dicover oleh asuransi tersebut dan tanyakan kapan mulai berlakunya.

3. Tiga Sampai Empat Minggu Sebelumnya

Mulailah mencari paket internet atau televisi kabel di daerah tinggal anda yang baru. Butlah daftar perabutan yang yang perlu dibeli ketika anda berada di rumah yang baru. Cari info-info promo atau banyak sekali diskon toko perabotan rumah tangga supaya pengeluaran anda dapat lebih ditekan lagi. Saat mencari perabotan, khususnya barang-barang elektronik, pilihlah yang sesuai dengan daya listrik yang terpasang di meteran listrik rumah anda yang baru.

4. Satu Sampai Dua Minggu Sebelumnya

Sediakan satu kardus khusus yang isinya banyak sekali barang yang mungkin akan anda perlukan pada hari pertama pindah. Barang-barang tersebut antara lain dapat baju ganti, seprai daerah tidur, alat masak, alat pembuat kopi, teh, piring, sendok, garpu, kotak p3k, kertas dan pena, alat-alat mandi, serta charger handphone serta handuk. Barilah informais kepada pihak bank, asuransi, perusahaan kartu kredit serta perusahaan televisi kabel wacana alamat gres anda. Hal ini supaya mereka dapat tahu kalau-kalau nantinya mereka akan mengirimkan sesuatu ke alamat anda. Segera tutup berlangganan koran anda bila anda memang berlangganan koran.

5. Satu Hari Sebelumnya

Segera bersihkan secara kilat ketika anda sudah memindahkan barang-barang yang dapat menjadikan lantai jadi kotor. Bulakalah seprai daerah tidur anda. Perhatikan kembali keadaan daerah tinggal anda yang lama, siapa tahu ada barang-barang yang tertinggal atau lupa anda masukkan. Periksalah lagi kunci daerah tinggal anda yang baru, kemudian lakukan duplikat kunci supaya anda punya cadangan.

6. Hari H Pindahan

Piriksa meteran listrik anda dan simpanlah catatan tersebut dengan baik. Sebelum anda meninggalkan rumah yang lama, periksa keadaan jendela rumah, dan jangan lupa memastikan seluruh peralatan listrik dan juga gas sudah dimatikan seluruhnya. Saat anda menggunakan jasa pemindah barang, pastikan anda hingga lebih dulu di daerah tinggal anda yang baru. Pastikan juga bagaimana jasa tersebut mamasukkan seluruh barang-barang anda ke dalam rumah.

Jangan lupa pastikan barang barang yang ada dirumah lama sudah terbawa semua, dan di tempat yang baru anda akan memulai kebiasan dari awal seperti tentangg baru maka mulai lah membiasakan semua itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *