Dengan 7 Hari Kecanduan Kopi Akan Hilang

Sebenarnya tak ada salahnya minum kopi, bahkan baik jikalau di minum secara benar dan tepat. Seperti artikel saya terdahulu  Apakah kopi menimbulkan hipertensi?   tidak akan menciptakan anda terkena hipertensi ibarat kata orang. Sebaliknya, minum kopi justru akan menciptakan anda sehat. Konon, kandungan anti oksidan dalam kopi sangat melimpah sehingga sangat baik bagi tubuh. Efek minum kopi bagi kecemerlangan otak juga hebat. Ini menciptakan anda tetap terjaga dan fokus dalam beberapa waktu.

Hanya saja sesuatu makanan/minuman baik tapi dikonsumsi berlebihan akan berakibat buruk,  tetap menjadi prinsip yang berpengaruh di dunia ini. Jika anda terus menerus dan berlebihan meminum kopi akan muncul rasa tidak yummy jikalau suatu dikala tidak minum kopi. Anda akan merasa kurang fokus terhadap segala sesuatu bahkan lebih parah dibandingkan dikala anda tidak meminum kopi. Tubuh akan lemas, kurang bersemangat bahkan pusing menjadi tanda awal anda mulai kecanduan kopi. Ini tentu tidak baik. Bagaimana jikalau anda di hadapkan pada moment sangat penting sedang dan anda tidak ada kanal untuk minum kopi? niscaya runyam kan?

Belum lagi beberapa imbas negatif  kopi sanggup jadi anda rasakan. Anda perlu tahu, kopi akan menghambat asupan kalsium di usus, daya serap tulang untuk menyerap zat yang di butuhkan untuk kepadatan tulang itu berkurang. Sehingga rawan terhadap osteoporosis maupun patah tulang akhir ringkih tulang. Ini tentu semakin berbahaya jikalau pecandu kopi yaitu seorang wanita, di mana tulang mereka sangat ringkih akhir imbas hormonal. Dilain hal, jikalau kopi dikonsumsi secara terus-menerus dan berlebihan, hal ini sanggup memperberat kerja kelenjar adrenalin dalam tubuh, meningkatkan kadar asam dan memicu penyakit asam lambung, menimbulkan gangguan tidur yang berujung tak bisa tidur dan banyak sekali dilema lain.

Mereka yang telah jatuh cinta pada kopi mungkin akan jatuh pada situasi kecanduan, rasanya akan cukup sulit untuk menghentikan kebiasaan minum kopi berlebih. Karena itu anda mungkin perlu meredam kebiasaan ini. Mengendalikannya sehingga tidak menjadi kecanduan. Namun jikalau anda memang sudah kecanduan, hening ada solusi jitu untuk mengatasi itu. Bahkan hanya butuh 7 hari saja untuk mewujudkan semuanya? Ya benar 7 hari saja. Coba dan anda akan terbelalak! Asal anda mau menerapkan aturan-aturan main ibarat di bawah ini.  :

·    Hari Pertama

Pada hari pertama, anda boleh konsumsi kopi ibarat biasa. Hanya saja, dosis yang anda gunakan harus dikurangi. Hal ini untuk menghindari kekagetan badan atas kekurangan badan terhadap kafein yang biasanya tersedia cukup melimpah pada darah anda. Dalam masa ini anda sama sekali tidak boleh  mengkonsumsi minuman atau masakan yang mengandung soda. Ingat tidak ada soda dalam sajian hari ini!

·    Hari Kedua Sampai Hari Keempat

Pada rentang hari kedua sampai hari keempat, ubah komposisi kopi yang biasa anda seduh, anda hanya perlu  mencampur kopi biasa dengan kopi decaf, kopi tanpa kafein yang sanggup dengan gampang anda dapatkan di supermarket. Campuran seduhan kopi anda yaitu 50:50. 50% kopi murni, 50% lagi untuk kopi decaf. Jika tidak berpengaruh dengan perbandingan 50:50, sebagai langkah awal, anda sanggup mengkonsumsi kopi dan decaf dengan perbandingan 75:25. 75 persen kopi murni dan 25 persen kopi decaf. Gampang kan!

·    Hari Kelima Dan Keenam

Untuk rentang waktu ini anda kembali harus memainkan komposisi kopi.  Komposisi kopi yang awalnya 50:50 di ubah menjadi 25:75,  kurangi jumlah kopi murni yang harus anda konsumsi. Makara campurkan 25 persen kopi murni dan 75 persen kopi decaf tanpa kafein. Intinya merubah kebiasaan sedikit demi sedikit. Oh ya, masih ingat kan wacana hukum masakan minuman bersoda?! Saat melaksanakan aktivitas ini, anda harus tetap konsisten untuk tidak konsumsi segala masakan atau minuman yang mengandung soda.

·    Hari Ketujuh

Pada hari ketujuh, no more coffe! Tidak ada lagi kopi. Hanya saja anda coba untuk menggantinya dengan minuman lain yang masih bercafein namun tak terlalu banyak. cobalah untuk tidak minum kopi dan mencoba minuman lain yaitu teh. Kita mesti paham bahwa teh mempunyai nutrisi lebih baik jikalau dibandingkan dengan kopi. Itu artinya lebih baik efeknya, lebih-lebih tidak menjadikan kecanduan.

Segala perubahan tetap saja membutuhkan konsistensi dan waktu. Lakukan cara di atas bahkan sesudah 7 hari lewat. Cobalah beberapa bulan tanpa sedikitpun menyentuh kopi. Sampai anda benar-benar baik tanpa kopi. Agar cara ini berhasil dan anda pun sanggup terbebas dari kecanduan kopi. Usahakan untuk menghilangkan pedoman bahwa hidup tanpa kopi akan menciptakan lemas, tidak fokus, dan gampang mengantuk sambil terus melanjutkan konsumsi teh sebagai ganti kopi. Anda sanggup menambahkan jeruk lemon, madu, jahe atau susu semoga teh terasa lebih segar dan akrab dengan pengecap anda.

Bagaimana?? Tertarik menerapkannya?? Terapkan, dan bilang cara ini ke teman-teman anda yang sulit melepaskan kebiasaan minum kopi berlebih. Sebar, sebar!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *